Selasa, 27 Januari 2009

Watashitachi wa Homeschooling ABC'D no gasukei desu






Watashitachi wa Homeschooling ABC’D no gakusei desu

Hajimemashite …
Watashitachi wa Homeschooling ABC’D no gasukei desu, dozo yorozhiku …..
Hari jumat tanggal 23 Januari 2009, teman-teman Homeschooling ABC’D mencoba belajar bahasa jepang. Dengan di bombing oleh Pak Oji. Kita sama-sama belajar bahasa Negara Asia timur tetangga kita ini. Pelajaran awal dimulai dengan salam dan perkenalan. Teman-teman homeschooling jadi tahu kalau terimakasih = arigato, selamat tinggal = sayonara, selamat pagi = ohayo gozaimasu, selamat siang = konichiwa, selamat malam = konbanwa. Ada lagi kalau mau berkenalan jangan lupa ucapkan HAJIMEMASHITE ……
Selain belajar salam dan perkenalan, teman-teman homeschooling ABC’D juga mulai diperkenalkan dengan huruf jepang. Agak rumit memang, tapi sangat menarik. Teman-teman homeschooling jadi tahu kalau huruf jepang tidak seperti huruf yang biasa kita pakai. Di jepang ada 3 jenis huruf yaitu kanji, hiragana dan katakana. Huruf kanji dan hiragana digunakan untuk menulis kata dalam bahasa asli jepang. Sedangkan katakana digunakan untuk menulis kata-kata serapan dari bahasa asing.
Memang baru sedikit sih yang teman-teman Homeschooling pelajari, tapi tidak apa-apa. Para pembimbing sering bilang kalau melakukan sesuatu sebaiknya sedikit-demi sedikit. Pasti semua akan bisa kita atasi. Ibaratnya kalau kita makan terburu-buru pasti akan cepat tersedak, tapi kalau kita makan pelan pasti akan terasa lebih nikmat. Teman-teman Homeschooling ABC’D yakin pasti masih banyak yang bisa dipelajari dari bahasa jepang.
Diakhir kegiatan teman-teman homeschooling ABC’D coba bernyanyi lagu jepang lo ….. Ingat lagu ini ???

Aku ingin begini, aku ingin begitu
Ingin ini, ingin itu banyak sekali
Semua … semua dapat dikabulkan
Dapat dikabulkan dengan kantong ajaib

Itu kan lagunya doraemon… iya betul tapi kita nyanyinya dengan bahasa Jepang … gini lagunya ..

DORAEMON…
Konna koto iina
Dekitara iina
Anna yume konna yume ippai arukedo….

Minna minna minna
Kanaetekureru
Fushigina poke de kanaetekureru
Sora wo jiyuu ni tobitainaa….

Hai….takekopter
An..an..an…tottemo daisuki doraemon!!!!

Ternyata mudah ya belajar bahasa asing itu. Asal belajarnya dengan suasana yang menyenangkan. Rasanya tidak sabar buat belajar lagi minggu depan. Kita mau belajar apa lagi ya ….Sayonara ………………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar